Ani Amimah

Namaku Ani Amimah dilahirkan di Kudus dan berdomisili di Semarang, keseharianku mengajar di SMP 12 semarang, Alhamdulillah sekarang di kasih rejeki ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lupa Diri

Lupa Diri

Tantangan hari ke-4

#TantanganGurusiana

Dunia ini penuh dengan anonim , ada yang bahagia ada pula yang menderita, ada yang senang ada juga yang susah, ada yang ke kanan ada juga yang kekiri, dan Allahpun menciptakan ada syurga dan ada neraka. Begitulah sebuah anonym, hidup di dunia tinggal menjalani dan menjalani Allah sudah memberikan ketetapan berupa qodho dan qodar.

Di saat mendapatkan sebuah jabatan atau kedudukan yang lebih baik sedikit saja , manusia sudah begitu sombongnya, mengagung-agungkan terhadap dirinya bahwa semua yang didapatkan karena kerja kerasnya, mereka lupa dengan Allah, Allah yang memberikan semuanya. Berbeda jika sebuah permasalahan menimpanya , manusia baru membutuhkan Allah, baru merasa segala sesuatu yang menimpanya yang bisa menyelesaikan adalah Allah.

Jika manusia membuat sebuah peraturan , mereka menginginkan bahwa peraturan yang dibuat harus dipatuhi dan dilaksanakan , apapun alasannya harus di patuhi. Tetapi jikalau peraturan tersebut di langgar oleh orang orang yang sepaham dengan mereka, peraturan tersebut menjadi luntur. Subhanallah itulah orang yang terlupakan dengan akhirat.

Manusia banyak yang lalai kalau kehidupan ini hanyalah sementara, sebentar saja, tau-tau sudah dewasa, sudah berumur setengah abad dan sudah meninggal. Begitu cepatnya dalam menjalani kehidupan ini. Sehari 24 jam di sibukkan dengan pekerjaan dunia, dalam sehari di minta untuk sujud kepada Allah dalam menjalankan sholat saja begitu beratnya, jika dipanggil oleh atasan saja begitu cepatnya untuk datang, sampai-sampai pekerjaan apapun yang waktu itu sedang dikerjakan begitu cepat ditinggalkannya, padahal yang memberi nafas, memberi rezeki, memberikan kehidupan ini adalah Allah, berkali-kali lupa diri. Astaghfirullahaladhim.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih dek, diingatkan.

20 Jan
Balas

Malu saya Bu

20 Jan
Balas



search

New Post